MERANGKUL PETERNAK AYAM POTONG

n2_banner
gambar ayam broiler 4

Salah satu tujuan dari didirikannya KOPPINDO adalah memperbaiki kualitas makanan bagi manusia. Ayam potong sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat khususnya di Indonesia, sayangnya kualitas daging ayam potong sangat jauh dari standar layak untuk dikonsumsi.

 

Perbaikan kualitas daging ayam berarti memperbaiki kualitas pakan ayam potong itu sendiri. Salah satunya adalah membuat pakan ayam organik namun tidak merubah harga daging ayam.

KOPPINDO setelah usianya satu tahun, alhamdulillah bisa mendirikan pabrik pakan pertama yang berlokasi di desa wonorejo kecamatan trowulan kabupaten mojokerto. Bahan baku yang dipergunakan semua berasal dari bahan organik dan didukung oleh kualitas cacing tanah merah sebagai bahan utama.

 

Untuk merealisasikan kualitas daging ayam yang sehat, maka banyak faktor yang harus dilakukan agar bisa berkesinambungan, salah satunya adalah merangkul peternak ayam dengan program kemitraan dan pembinaan. Program yang sudah dirancang adalah :

1. Memberi kemudahan dalam pembelian berupa pembayaran pakan setalah panen.

2. Mengajarkan cara beternak cacing dengan sistem tumpang sari sehigga meringankan biaya produksi

3. Membentuk pengepul-pengepul yang akan membeli produksi ayam dengan harga yang layak.

4. Menyiapkan Gerai Koppindo sebagai ujung tombak penjualan daging ayam

5. Produksi pakan pabrik KOPPINDO 40% diperuntukkan untuk membangun kemitraan dan pembinaan

 

Dengan konsep yang sudah disusun diharapkan dapat terlaksana dan mendapat dukungan dari masyarakat dan ridha dari Tuhan Pengasuh alam semesta.